Universitas Termahal Di Indonesia

Inilah Daftar Universitas Termahal Di Indonesia, Penasaran?

Universitas Termahal Di Indonesia – Ragam kampus tidak hanya terbatas pada perguruan tinggi negeri dan swasta saja. Namun adanya faktor biaya pendidikan yang dipatok tinggi membuat sejumlah kampus kerap disebut ke dalam deretan kampus termahal di Indonesia. Untuk biaya pendidikan di Indonesia, Badan Pusat Statistik (BPS) memang mencatat biaya untuk mengenyam pendidikan di Tanah Air semakin tinggi setiap tahunnya dan semakin besar seiring tingginya jenjang yang ditempuh.Berikut ini adalah informasi selengkapnya dari rsudrokanhulu.

Swiss German University

Daftar pertama ialah Swiss German University (SGU) yang berdiri pada tahun 2000. Kampus ini sebagai universitas internasional pertama dengan lisensi akademik yang diakui berdasarkan hukum Indonesia. Kampus ini terbentuk lewat upaya bersama antara Indonesia, Jerman, Swiss, dan Austria dengan tujuan membawa fokus internasional yang kuat dan mempromosikan pengetahuan dan teknologi dalam sistem pendidikan tinggi Indonesia. Adapun biaya kuliah per semester di Swiss German University (SGU) terbilang tinggi yakni Rp 27,5 juta – Rp 30 juta.

Universitas Pelita Harapan

Untuk kampus termahal di Indonesia lainnya ialah Universitas Pelita Harapan (UPH). Kampus ini memiliki 12 fakultas di berbagai bidang. Terdapat berbagai pilihan jurusan populer seperti Hukum, Psikologi, dan Akuntansi. Ada pula pilihan jurusan teknik termasuk Teknik Industri, Teknik Elektro, Teknik Informatika, dan Teknologi Pangan. Pilihan jurusan lainnya adalah Farmasi, Kedokteran, Desain Produk, Industri Perjalanan dan Pariwisata, Desain Komunikasi Visual, dan sebagainya. Jika kamu kuliah di UPH hingga lulus, dapat menghabiskan biaya hingga kurang lebih Rp 200 juta.

Baca Juga : Rekomendasi Universitas Jurusan Pariwisata Terbaik Di Indonesia

Universitas Tarumanagara

Universitas Tarumanagara yang terletak di Jalan Letjen S. Parman, Jakarta Barat ini menerapkan biaya kuliah yang terbilang cukup mahal per semesternya yaitu Rp 8,4 juta hingga Rp 25,9 juta.Kampus yang sudah mendapatkan akreditasi A ini memiliki delapan fakultas yaitu Fakultas Ekonomi, Fakultas Teknik, Fakultas Seni Rupa dan Desain, Fakultas Hukum, Fakultas Ilmu Komunikasi, Fakultas Kedokteran, Fakultas Psikologi dan Fakultas Teknologi Informasi.

Universitas Trisakti

Universtas Trisakti berdiri di Jakarta sejak 1965. Sejumlah fakultas di Universitas ini diantaranya Fakultas Kedokteran Umum, Hukum, Kedokteran Gigi, Teknologi Kebumian dan Energi, Ekonomi, Arsitektur Lansekap dan Teknologi Lingkungan, Fakultas Seni Rupa dan Desain, Teknik Sipil dan Perencanaan, Teknik Industri, dan Teknologi Kebumian dan Energi.Fasilitas yang dimiliki Trisaksi meliptui perpustakaan kampus dan perpustakaan fakultas serta jurusan, laboratorium dan studio, pusat penelitian, poliklinik, bus kampus, dan lain-lain.Ada banyak biaya yang harus dikeluarkan untuk masuk ke Universitas ini, terdiri dari Biaya Sumbangan Pengembangan (SP) Rp14 juta – Rp130 juta sesuai prodi; Biaya kuliah semester pertama Rp33,4 juta – Rp332,3 juta sesuai prodi, terdiri dari biaya pokok semester, biaya tambahan per SKS, biaya SKS, dan biaya praktikum.

Universitas Bina Nusantara

Kampus swasta populer lainnya yang masuk dalam daftar kampus termahal di Indonesia adalah Universitas Bina Nusantara atau Binus University.Tak heran jika Binus masuk ke dalam daftar ini, sebab biaya kuliah untuk satu semester berada di kisaran Rp17,7 juta sampai Rp23 juta.Selain biaya kuliah per semester, mahasiswa juga harus membayar beberapa biaya di luar itu, misalnya saja biaya lab sebesar Rp1,6 juta sampai Rp4,250 juta serta biaya peralatan Rp9 juta.Walaupun biayanya cukup tinggi, Binus merupakan salah satu kampus swasta terbaik di Indonesia yang telah mengantongi akreditasi A dari BAN-PT dan telah telah terakreditasi internasional oleh Quacquarelli Symonds.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *